Selasa, 25 September 2012

Upcycled T-shirt for The Beach Day


Ini adalah hobi lama. Hanya saja terlalu sering tertunda akibat ide-ide yang tidak tercatat dan selalu menjadikan fasilitas segabau momok. Hingga suatu hari berkenalan dengan jejaring sosial bernama Pinterest dan tiba-tiba berhasrat untuk memulai lagi.

Dunia menyebut hobi ini sebagai proyek-proyek DIY(Do It Yourself); yakni membuat sendiri segala benda baik dari bahan mentah maupun daur ulang.

T-shirt hitam ini mengandung cerita. Ketika Papa saya meninggal istri dan anak-anaknya (sesuai adat suku kami;Menado) wajib berpakaian hitam selama minimal 40 hari. Saya kemudian membeli beberapa t-shirt nyaris tanpa seleksi, yang penting warnanya hitam. T-shirt ini adalah salah satunya. 

Setelah masa empat puluh hari berlalu, saya nyaris tidak pernah menggunakan t-shirt ini lagi. Alasannya? Bahan yang tidak nyaman dan cenderung panas.

Namun dengan cerita dibalik tshirt ini, saya sungguh tidak ingin membuangnya. Maka inilah yang saya lakukan untuk tetap bisa menggunakannya sesering mungkin; mengubahnya menjadi sepotong tank top yang dapat menemani saya menyusuri pantai-pantai indah nan terik. 

Berikut proses pembuatannya:





Tidak ada komentar: